Berita Chelsea, Marquinhos Bikin Patah Hati, Azpilicueta Bertahan, Kounde Ditukar ke Madrid

Di samping prestasi yang mulai anjlok di ajang Liga Inggris Premier League, pasukan Chelsea juga harus menerima sejumlah kabar tak mengenakkan kalau tak mau disebut mengecewakan. Kabar tersebut terkait hancurnya sejumlah rencana The Blues di pasar transfer pada pertengahan musim ini. Diketahui, pasukan Thomas Tuchel mungkin sangat membutuhkan bek baru jika Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta benar benar pergi karena habisnya kontrak mereka pada akhir musim panas mendatang.

Bukan rahasia lagi kalau Thomas Tuchel mengincar satu atau dua bek tengah baru ke Chelsea tahun depan. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan The Blues ditinggal Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta pergi dari Stamford Bridge dengan status agen bebas ketika kontrak mereka berakhir musim panas mendatang. Jika dua nama pertama belum jelas dan mendekati pintu keluar Stamford Bridge, Azpilicueta belakangan dilaporkan telah memperjelas niatnya untuk bertahan di Chelsea.

Pun, Chelsea mendapat kabar mengecewakan dalam upaya mereka untuk mengganti bintang di lini pertahanan. Pemain Sevilla incaran prioritas Chelsea, Jules Kounde dikabarkan akan ditukar dengan bintang Real Madrid. Bidikan mereka lainnya, pemain bertahan PSG, Marquinhos juga disebut menolak pindah ke Liga Premier.

Dilansir Mirror , berikut sejumlah kabar transfer terbaru dari Chelsea. Laporan terbaru, bek tengah Paris Saint Germain yang menjadi incaran Chelsea, Marquinhos akan memperpanjang masa tinggalnya di Prancis dan menandatangani kontrak baru. Marquinhos, 27, dikaitkan dengan kabar akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Thomas Tuchel pada jendela transfer musim panas kemarin.

Namun, kenyataannya. The Blues gagal mendaratkan pemain Brasil berportofolio mengilap itu ke Stamford Bridge. Tuchel berharap 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun akan cukup untuk menggaet mantan pemainnya. Namun, sepertinya niat Tuchel tak mendapat restu petinggi Chelsea. The Blues disebut tidak pernah mengajukan tawaran resmi dan sang pemain akhirnya tetap bertahan di Paris.

Kabar terbaru dari Football.London , peluang Chelsea merekrut Marquinho hampir tertutup. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Marquinho segera menandatangani kontrak baru yang disodorkan klub raksasa Perancis tersebut, sebuah keputusan yang jelas membuat Chelsea patah hati. Romano melaporkan Marquinhos akan mendapatkan bonus dari PSG di ajang Ligue 1 dan Liga Champions yang substansial dalam kontrak barunya.

Marquinho disebut akan berseragam PSG hingga Juni 2026 atau 2027. Cesar Azpilicueta dilaporkan ingin bertahan di Stamford Bridge. Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Azpilicueta (32), mau dengan senang hati memperpanjang masa tinggalnya di klub, meskipun faktanya ia dapat secara resmi mulai bernegosiasi dengan klub manapun mulai 1 Januari.

Negosiasi Chelsea dan sang pemain hingga kini belum menemui kata sepakat. Poin utama dari negosiasi itu adalah lamanya masa kerja yang disodorkan. Sang pemain menginginkan durasi kontrak lebih dari satu tahun dalam kesepakatan baru, Chelsea tidak ingin menawarkan kontrak yang lebih lama karena usia pemain.

Raksasa Spanyol Barcelona dikatakan tertarik pada bek tersebut. Barcelona punya keuntungan lantaran pelatih anyar mereka, Xavi Hernandez kenal baik dengan sang pemain sejak mereka menjalani tugas internasional bersama Spanyol. Kabar lain yang tak kalah mengecewakan bagi Chelsea adalah seputar Jules Kounde. Menurut sebuah laporan, Real Madrid ingin menukar pemain sayap Timnas Spanyol milik mereka, Marco Asensio untuk Jules Kounde dari Sevilla.

Kabar itu menjadi pukulan berat bagi Chelsea yang sejak lama dikaitkan dengan kepindahan bek tengah Perancis tersebut. Upaya The Blues membawanya ke Stamford Bridge musim panas lalu gagal lantaran harga yang diajukan Sevilla dianggap terlalu mahal . Sevilla keukeuh membanderol Kounde di harga 60 juta poundsterling, adapun Real Madrid siap menyodorkan uang sebesar 34 juta poundsterling plus Asensio untuk mengamankan tanda tangan Jule Kounde, menurut El Nacional .

Leave a Reply

Your email address will not be published.