Doyan Tantangan, Luis Enrique Siap Dipecat jika Spanyol Gagal Juara Piala Dunia 2022 di Qatar

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique berjanji untuk siap dipecat jika gagal membawa La Furia Roja tampil meyakinkan di Piala Dunia 2022. Timnas Spanyol memastikan diri tampil di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini. Pedri dan kolega terbang ke Qatar dengan status sebagai juara grup B dengan koleksi 19 poin. Rinciannya enam kemenangan, sekali imbang dan satu kekalahan.

Skuat asuhan Luis Enrique memiliki target tinggi, yakni menyegel titel juara. Terakhir kali Negeri Matador menyandang status kampin di event Piala Dunia ialah tahun 2010. Saat ini Timnas Spanyol masih diperkuat generasi emas macam AFernando Torres, David Villa, Andreas Iniesta, Xavi Hernandez hingga Sergio Ramos.

Untuk mengulang prestasi 12 tahun silam, eks Entrenador Barcelona ini siap mengambil tantangan. Satu di antaranya ialah bersedia untuk dicopot dari posisinya jika gagal membawa La Furia Roja menjadi juara di Piala Dunia 2022. "Saya di surga sekarang. Saya hanya bisa berpesan untuk tidak ada kritik di kemudian hari," buka Luis Enrique, seperti yang dikutip dari laman Marca .

"Jika Spanyol gagal (juara) di Piala Dunia, maka saya selaku pelatih siap menanggung kesalahan. Tentu saja termasuk pemecatan dari posisi pelatih," tegasnya mantap. Rencananya, proses undian fase grup Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Qatar pada 1 April nanti. La Furia Roja diprediksi mendapatkan lawan sulit pada fase grup.

Pencapaian terbaru yang dihasilkan Spanyol ialah semifinal Euro 2020. Alvaro Morata dkk disingkirkan Italia lewat drama adu penalti. Bukan menjadi rahasia lagi jika Spanyol selalu masuk bursa juara di kejuaraan dunia major seperti Euro, UEFA Nations League maupun Piala Dunia.

Spanyol berusaha untuk mengais sisa kejayaan saat menjadi kampiun beruntun di pagelaran EURO 2008, Piala Dunia 2010 dan EURO 2012. "Saat ini masa depan saya tidak lah penting, Fokus utama adalah membawa Spanyol meraih gelar juara di Piala Dunia. Setelah itu adalah momen yang tepat untuk membicarakan posisi ini (pelatih)," pungkas Luis Enrique. 1. Qatar 2. Jerman 3. Denmark 4. Brasil 5. Belgia 6. Prancis 7. Kroasia 8. Spanyol 9. Serbia 10. Swiss 11. Inggris 12. Belanda 13. Argentina 14. Iran 15. Korea Selatan 16. Jepang 17. Arab Saudi 18. Ekuador 19. Uruguay

Leave a Reply

Your email address will not be published.