Peluang Indonesia Master 2021: Misi Tantangan Tiga Wakil Indonesia Pertahankan Gelar Mahkota Juara

Ajang bulutangkis dunia bertajuk Indonesia Masters akan menjadi rangkaian pertama penyelenggaraan agenda BWF World Tour babak akhir pada tahun ini. Setelah agenda Indonesia Masters masih ada dua rangkaian turnamen lagi yang keseluruhannya digelar di tanah air. Dua rangkaian penutup tersebut tak lain yakni Indonesia Open dan BWF World Tour Final yang diagendakan akan digelar di Bali.

Terkhusus agenda Indonesia Masters 2021, ada tiga wakil Merah Putih yang berstatus sebagai juara bertahan turnamen tersebut. Ketiga wakil Indonesia tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ganda putra). Ketiganya akan mendapatkan tantangan tak mudah untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka masing masing yang pernah dimenangkan pada edisi sebelumnya.

Sebagaimana misal Ginting yang akan menghadapi para tunggal putra terbaik dunia yang dipastikan turun di ajang Indonesia Masters 2021. Nama nama unggulan teratas mulai dari Kento Momota (1/Jepang), Viktor Axelsen (2/Denmark), Anders Antonsen (3/Denmark), dan Chou Tien Chen (4/Taiwan) menjadi deretan pemain yang bisa mengancam misi Ginting. Ginting pun mendapatkan undian yang tidak begitu mulus lantaran ia akan menghadapi tunggal putra masa depan Thailand, Kunlavut Vittidsarn.

Kondisi Ginting yang tengah dikejar waktu untuk segera memulihkan kondisi cederanya pasca perhelatan Thomas Cup 2021 lalu, membuat sang pemain harus tampil dengan lebih hati hati. Seandainya bisa melewati hadangan Kunlavut, Ginting telah ditunggu oleh Shesar Hiren (Indonesia) atau Sai Praneeth (India) di babak kedua. Sementara itu, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya diharapkan bisa melanjutkan kesuksesannya setelah berhasil menjadi runner up Prancis Open sekaligus juara Jerman Open 2021.

Dua kesuksesan tersebut diharapkan bisa membuat Minions tampil percaya diri untuk mempertahankan gelar juara. Minions yang berstatus sebagai unggulan utama dan juara bertahan dihadapkan tantangan menarik melawan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim Won Ho. Dengan fisik yang lumayan terkuras selama dua bulan mengikuti agenda di Eropa, Minions memiliki tantangan tak mudah untuk mempertahankan performa terbaiknya hingga akhir tahun ini.

Dan ajang Indonesia Masters menjadi tantangan berikutnya yang harus dilakoni oleh Minions. Wakil terakhir Indonesia yang berstatus sebagai juara bertahan Indonesia Masters tak lain yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri. Dibandingkan dua rekannya tersebut, pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2021 itupun memiliki langkah lebih mudah pada babak awal.

Hal ini dikarenakan keduanya mendapatkan status bye alias lolos otomatis pada babak kedua Indonesia Masters tanpa menghadapi lawan siapapun. Ketidakhadiran ganda putri unggulan asal Jepang dan China seharusnya bisa dimanfaatkan Greysia/Apriyani untuk mempertahankan gelar juara Indonesia Masters pada edisi kali ini. Tentu menarik untuk melihat perjuangan wakil Merah Putih dalam berjuang meraih prestasi terbaiknya dalam ajang Indonesia Masters edisi kali ini yang digelar 16 21 November 2021 di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.