Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia Unggul Head to Head atas Malaysia

Pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2021 akan mempertemukan Indonesia dengan Malaysia hari ini, Jumat (1/10/2021). Laga Indonesia vs Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2021 berlangsung di Vantaa, Finlandia pukul 20.00 WIB. Mengulas rekor pertemuan Indonesia dengan Malaysia di Piala Sudirman, baru terjadi dua kali pertemuan.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia terjadi saat Piala Sudirman 1999 dan 2011. Dua rekor pertemuan tersebut, Indonesia menuai kemenangan atas Malaysia. Pada Piala Sudirman 1999, Indonesia berada satu grup dengan Malaysia di Grup A.

Indonesia meraih kemenangan 4 1 atas Malaysia di babak penyisihan grup Piala Sudirman 1999. Satu kekalahan saat melawan Malaysia dari sektor ganda putra. Sementara pada Piala Sudirman 2011 Indonesia unggul tipis dengan skor 3 2 atas Malaysia.

Dikutip dari laman resmi PB Djarum, tim Indonesia terbilang lengkap pada masa itu, Piala Sudirman 2011. Taufik Hidayat masih dipercaya mengisi kekuatan tunggal putra bersama dengan Simon Santoso dan Dionysius Hayom Rumbaka. Adriyanti Firdasari dan Lindaweni Fanetri menjadi andalan di tunggal putri.

Dari sektor ganda putra diwakili oleh Mohammad Ahsan, Bona Septano, Alvent Yulianto Candra, dan Hendra Aprida Gunawan. Di ganda putri ada Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Nitya Krishinda Maheswari, dan Anneke Feinya Agustine. Dari ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang didampingi oleh Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet serta pemain cadangan Debby Susanto.

Indonesia meraih kemenangan di babak penyisihan grup. Di Piala Sudirman 2011, Indonesia berada satu grup dengan Malaysia. Indonesia menaklukkan Malaysia dengan skor 3 2.

Satu angka dipersembahkan dari ganda campuran lewat Fran/Pia usai membekuk andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan 21 18, 21 15. Dua kemenangan lainnya disumbang oleh Adriyanti Firdasari dari sektor tunggal putri dan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Sementara melansir dari Badmintontalk, total dari kejuaraan BWF, (Piala Sudirman, Thomas dan Uber) pertandingan Indonesia vs Malaysia hari ini akan menjadi pertemuan ke 27.

Dari total 26 pertemuan, Indonesia mendulang 21 kemenangan. Adapun, jadwal pertandingan antara Indonesia dan Malaysia di babak perempat final Piala Sudirman 2021 akan berlangsung hari ini, Jumat (1/10/2021) pukul 20.00 WIB. Pertandingan Indonesia vs Malaysia babak perempat final Piala Sudirman 2021, dapat disaksikan melalui televisi nasional, TVRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.