Prediksi Line-up Venezia vs AC Milan Liga Italia: Momen Henry-nya Rossoneri Jawab Pujian Pioli

Laga melawan Venezia diharapkan menjadi panggung Thierry Henry nya AC Milan untuk unjuk gigi pada pertandingan Liga Italia pekan ke 21. Laga lanjutan Serie A Liga Italia antara Venezia vs AC Milan akan berlangsung di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (9/1/2022) pukul 18.30 WIB. Rossoneri jelas mengusung misi tiga poin untuk laga kali ini.

Tambahan poin maksimal bisa menghantarkan Zlatan Ibrahimovic dkk ke posisi puncak klasemen. Pasalnya, Il Diavolo Rosso hanya berjarak satu angka saja dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Namun jelang pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki pandangan khusus kepada Rafael Leao.

Pemain Timnas Portugal ini dipandang sebagai titisan Thierry Henry. Performa Rafael Leao tengah menanjak, khususnya saat membantu Rossoneri mengalahkan AS Roma pada pekan ke 20. Leao yang kala itu masuk sebagai pemain pengganti langsung memberikan kontribusi nyata bagi tim.

Winger berusia 22 tahun ini mencetak gol di menit ke 81, dan memastikan kemenangan meyakinkan 3 1 AC Milan atas AS Roma. Rafael Leao mencetak gol tersebut sembari memperlihatkan aksi individunya. Dia berhasil melewati sejumlah pemain AS Roma sebelum akhirnya mengoyak gawang klub sekota Lazio ini.

Penampilan mengkilap yang diperlihatkan Leao menyita perhatian dari sang Allenatore AC Milan, Pioli. Bekas juru taktik Fiorentina ini melihat sosok Rafael Leao memiliki kemiripan permainan dengan legenda Timnas Prancis dan Arsenal, Thierry Henry. “Dia sangat mengingatkan saya pada Henry. Saya pikir dia harus meyakinkan dirinya sendiri dan bekerja keras untuk mencoba menjadi ambisius," terang Stefano Pioli, seperti yang dikutip dari laman Sempre Milan .

"Seseorang dengan kemampuannya harus berpikir untuk mencapai puncak dunia, tetapi bakat saja tidak cukup. Dia telah mengerti bahwa dia harus bekerja dengan cara tertentu," terangnya menambahkan. Puja pujian yang dilontarkan oleh Pioli wajib dijawab oleh Leao pada laga melawan Venezia nanti malam. Dia diharapkan menyuguhkan performa menawan dan bisa menggaransi kemenangan bagi Setan Merah cabang Italia ini.

Rafael Leao sejauh ini sudah membukukan lima gol bagi AC Milan di ajang Serie A. Dia hanya kalah dua lesakan dari Zlatan Ibrahimovic yang menyandang status top skor sementara. Meski demikian, Rossoneri tak bisa memandang enteng Venezia.

Meski menyandang status sebagai tim promosi, namun Caldara dkk memiliki motivasi berlipat untuk memetik tiga poin. Maklum, skuat besutan Paolo Zanetti ini tengah membidik kemenangan guna mengamankan posisinya dari intaian zona degradasi. Venezia menduduki tangga ke 16 dengan koleksi 17 poin.

Mereka hanya berjarak empat poin dari Cagliari yang menghuni zona merah. Lezzerini; Mazzocchi, Modolo, Ceccaroni, Ebuehi; Crnigoj, Busio, Ampadu; Aramu, Henry, Johnsen. Maignan; Florenzi; Kalulu, Gabbia, Theo Hernandez; Tonali, Krunic; Leao, Diaz, Saelemaekers; Giroud

Leave a Reply

Your email address will not be published.