Wapres Maruf Minta Masyarakat Antisipasi Potensi Lonjakan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat waspada terhadap potensi lonjakan kasus penularan Covid 19 pada masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “Kita juga tetap mewaspadai perlunya antisipasi masa liburan yang cukup panjang, sehubungan dengan Natal dan Tahun Baru," katanya saat memimpin ratas soal PPKM, Senin (1/11/2021). Dia berharap tidak terjadi lonjakan pergerakan masyarakat di berbagai daerah

"Ini sebentar lagi kita akan memasuki adanya peningkatan mobilitas yang cukup tinggi, bahkan sebelum libur Natal dan Tahun Baru. Jadi perlu meningkatkan kewaspadaan kita," tambahnya. Terkait mobilitas internasional, Wapres menekankan pentingnya screening yang ketat baik terhadap wisatawan asing maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Sebab, mobilitas internasional dapat menjadi celah masuknya varian baru Covid 19 apabila tidak disikapi dengan tegas.

“Protokol kesehatan perjalanan internasional seperti penyesuaian dalam jangka waktu pelaksanaan karantina, ketentuan tentang PCR bagi pelaku perjalanan internasional dengan tetap mengantisipasi risiko penularan dari negara lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.