Namanya Ikut Terseret dalam Kasus Penipuan Quotex, Rizky Billar Ngaku Baru Kenal Doni Salmanan

Artis Rizky Billar ikut terseret dalam kasus penipuan Doni Salmanan yang berkedok aplikasi Quotex. Diketahui, Doni Salmanan sempat memberikan uang sebagai hadiah pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Hadiah tersebut bernilai puluhan juta rupiah.

Lantas, setelah Doni Salmanan ditetapkan menjadi tersangka, Rizky Billar harus mengembalikan uang tersebut. Ketika ditemui awak media, Rizky Billar tak banyak berkomentar soal kasus ini. Hal itu disampaikan dalam kanal YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Sabtu (19/3/20220.

"Saya nggak mau berkomentar soal itu, udah ya," ujar Billar. Selama ini, ia mengaku baru mengenal sosok Doni Salmanan. Kemudian, Billar mengundang Doni Salmanan ke acara pernikahannya dengan Lesti Kejora pada Agustus 2021, lalu.

"Nggak lama, kita baru berteman dan kebetulan saya undang beliau ke nikahan saya," ujar Billar. Setelah itu, Billar pergi tanpa meninggalkan keterangan lagi. Namun, tampaknya suami Lesti Kejora ini akan segera hadir dalam pemeriksaan di Mabes Polri.

Saat ini, semua aset milik Doni Salmanan telah disita oleh pihak kepolisian. Aset tersebut mulai dari pakaian bermerek, jam tangan hingga kendaraan mewah. Dari hasil penyidikan, Doni Salmanan ternyata sempat memberikan sebagian hartanya kepada para publik figur.

Mereka adalah Rizky Febian, Reza Arap, Atta Halilintar dan Arief Muhammad. Lantas, para publik figur tersebut telah menjalani pemeriksaan atas kasus ini. Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan hasil pemeriksaan dari para publik figur tersebut.

Hal itu disampaikan dalam kanal YouTube KH Infotainment pada Jumat (18/3/2022). "Penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan beberapa publik figur," ujar Kombes Gatot. Pertama, Kombes Gatot menyebutkan hasil pemeriksaan Rizky Febian.

Rizky Febian datang sebagai saksi kasus Doni Salmanan pada Rabu (16/3/2022) lalu. Diketahui, Doni Salmanan sempat membeli produk minuman kopi Rizky Febian. "Yang pertama saudara RF yang sudah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi pada Rabu 16 Maret 2022,"

"Pemeriksaan terkait lelang minuman kopi yang dibeli saudara DS sebesar Rp 400 juta," ujar Kombes Gatot. Saat hadir sebagai saksi, pihak penyidik mencecar beberapa pertanyaan untuk Rizky Febian. Dikatakan Kombes Gatot, Rizky Febian mendapatkan 19 pertanyaan terkait uang dari Doni Salmanan.

"Saudara RF dimintai keterangan dengan 19 pertanyaan," ujar Kombes Gatot. Sementara itu, Kombes Gatot membeberkan hasil pemeriksaan Reza Arap. Suami Wendy Walters ini datang sebagai saksi pada Kamis (17/3/2022).

Diketahui, Reza Arap sempat diberi hadiah sebesar Rp 1 miliar oleh Doni Salmananan karena memenangkan game. "Yang kedua pemeriksaan terhadap saksi RA terkait penerimaan hadiah main game sebesar Rp 1 miliar," ujar Kombes Gatot. Dari pemeriksaan ini, Reza Arap dicecar 25 pertanyaan.

"Kepada yang bersangkutan RA dimintai keterangan dengan 25 pertanyaan," ujar Kombes Gatot. Selain Rizky Febian dan Reza Arap, masih ada Atta Halilintar yang dipanggil oleh pihak kepolisian. Atta Halilintar telah menjalani pemeriksaan pada Kamis (17/3/2022).

Atta ikut terseret dalam kasus ini lantaran menerima hadiah pernikahan dalam bentuk tas mewah. "Kemudian saudara AH, dilakukan pemeriksaan terkait penerimaan hadiah berupa barang yaitu tas pada saat pernikahan," ujar Kombes Gatot. Kombes Gatot mengatakan, penyidik melontarkan 25 pertanyaan kepada ayah Ameena Hanna Nur Atta ini.

"Dimintai keterangan dengan 25 pertanyaan," ujar Kombes Gatot. Terakhir, pemeriksaan Arief Muhammad. Diketahui, Doni Salmanan sempat membeli mobil mewah milik Arief Muhammad.

Tak tanggung tanggung, harga mobil mewah tersebut mencapai Rp 4 miliar. "Kemudian saudara AM, telah dilakukan pemeriksaan tadi terkait mobil yang dibeli oleh saudara DS sebesar Rp 4 miliar," ujar Kombes Gatot. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.